Thursday, May 17, 2012

aku aku aku


bodoh
saat aku masih belum sebesar ini
dulu
pertanyaan terberat yang harus ku jawab adalah
'Apa cita-citamu?'


kedua bola mataku bergerak seperti jarum jam
entah bagaimana bentuk wajahku kala itu
ku lirik kanan dan kiri
mengharap ada jawaban teman-temanku
yang terkesan tidak terlalu mengkhayal


lalu aku menuliskan empat huruf sebagai cita-cita,
aku merasa seperti bodoh dan tolol
lalu berjanji dalam hati
nanti aku akan mencari cita-cita yang lain


setelah berjuta-juta hari berlalu
kemarin, saat aku sudah sebesar ini
pertanyaan itu kembali ditujukan padaku
kali ini aku menjawab sambil tersenyum
'Tidak ada'


tidak ada cita-cita yang aku idamkan
aku hanya punya satumpuk, mimpi, khayalan, dan imajinasi
dan yang ku kerjakan sekarang adalah menyusunnya
membentangkan mimpiku lebar-lebar
membangun duniaku sendiri
dan menjadi diriku sendiri







No comments:

Post a Comment